Rancang Tugu Persatuan Buteng, Samahuddin akan Datangkan Konsultan Handal

image_pdfimage_print

Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) di bawah kepemimpinan H Samahuddin SE-La Ntau saat ini gencar melakukan pembenahan berupa pembuatan jalan poros utama di pusat ibu kota. Tak hanya itu, saat ini Pemkab Buteng juga sedang merancang pembangunan tugu di persimpangan Labungkari.

“Saya akan datangkan konsultan yang handal untuk mendesain tugu persatuan Buton Tengah, karena di sini adalah jantung ibu kota,” kata Bupati Samahuddin, Jumat (28/12).

Dijelaskan, pembuatan jalan di tahun 2018 dirancang dengan lebar rata-rata berkisar antara 10 hingga 15 meter, baik untuk jalur Waara-Lakapera, jalur menuju Mawasangka, Lombe-Tolandona, Kolowa-Wadiabero, serta jalur Kolowa menuju perkantoran.

“Jalan dari Waara ke Labungkari itu kita perlebar karena merupakan jalan nasional, daerah kita ini adalah Kabupaten bukan lagi Kecamatan, saya akan rancang Buton Tengah bagaimana caranya agar bisa sejajar dengan daerah lain,” jelasnya.

Dikatakan pula, perekonomian sebuah daerah makin maju apabila ditunjang dengan penyediaan sarana transportasi yang cukup memadai.

“Saya mau rancang Kabupaten Buton Tengah ini bagaimana caranya agar bisa sejajar dengan daerah lain, oleh karena itu hari ini saya masih fokus pada pengerjaan jalan, setelah itu baru kita tata perkantorannya,” pungkasnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This