Warga Sulaa Akhirnya Nikmati Air Bersih Monianse: Cita-Cita Walikota Terwujud

Peliput: Zul

Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Penantian warga Kelurahan Sulaa Kecamatan Betoambari untuk mendapatkan sarana air bersih akhirnya terwujud. Hal ini ditandai dengan lauching secara resmi yang dilakukan oleh Wakil Walikota Baubau La ode Ahmad Monianse jumat (28/12) di Kelurahan Sulaa yang disaksikan langsung oleh masyarakat.

Wakil Walikota Baubau La ode Ahmad Monianse kepada sejumlah wartawan usai meresmikan saluran air bersih PDAM mengatakan, Program air bersih untuk Kelurahan Sulaa merupakan keinginan dari Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH sebagai bentuk realisasi pemenuhan kebutuhan dasar kepada masyarakat Kota Baubau. Ini merupakan cita-cita Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau kini mulai dioptimalkan.

“Lima tahun program beliau yang lalu, dibangun ditahun 2018 dimasa-masa akhir masa jabatannya. Beliau ingin memberikan pelayanan dasar dan infrastruktur bagi masyrakat, karena ini merupakan cita-cita beliau,” kata Monianse didampingi Plt Direktur PDAM Kota Baubau Laode Ali Hasan..

Dikatakan, program sarana dan prasarana air bersih diakui tidak berjalan dengan baik. Pasalnya, terdapat beberapa orang yang mencuri kabelnya sehingga aliran listriknya tidak jalan.

“Untuk hambatan sederhana karena tidak adanya aliran listrik karena ada yang curi kabel dan beberapa alat yang rusak. Namun semua sudah teratasi,”ungkapnya.
Ditambahkan, pihaknya bersama Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Baubau ingin mewujudkan pelayanan dasar bagi masyarakat termasuk mencari masalahnya.

“Saya sebagai orang yang ingin membantu, mencari masalahnya. Kami berfikir tidak mungkin tidak bisa,”katanya.
Sementara itu, La Ode Basir Ketua RW 01 kelurahan Sulaa sangat mengapresiasi kinerja dari Pemkot Baubau, disebabkan Air bersih adalah harapan dari masyarakat Kelurahan Sulaa.

“Sangat luar biasa sekali, karena ini yang kami harapkan, kami berterimakasih sama bapak Walikota dan Wakil Walikota. Ini sudah lama sekali, sudah sekitar hampir tiga tahun sekarang sudah mengalir. ujarnya

Selama ini masyarakat untuk keperluan air bersih masyarakat Kelurahan Sulaa selalu membeli pada penjual Air bersih dengan kisaran harga Rp 50 ribu pertangkinya.

“Satu tangki Rp 50 ribu, tiga hari digunakan sudah habis lagi, tangki-tangki kecil itu,” tutupnya. (#)

Pin It on Pinterest