Pantai Membuku Diprediksi Ramai Pengunjung Saat Libur Akhir Tahun

Peliput: Zukman – Editor: Fardin JS

BURANGA, BP – Pengunjung wisata Pantai Membuku diprediksi bakal ramai saat liburan akhir tahun. Pasalnya, pantai tersebut menjadi tempat wisata unggulan warga Buton Utara untuk menghabiskan waktu libur.

Salah seorang warga kelurahan Bangkudu, Rian mengatakan setiap tahun ia bersama keluarga selalu mengisi libur tahun baru di Pantai Membuku. Tidak hanya libur tahun baru, libur hari raya juga digunakannya untuk menghabiskan waktu libur di pantai tersebut. Kata dia, Pantai Membuku merupakan salah satu pilihan faforit untuk menikmati keindahan dan kesejukan panorama alamnya.

“Wisata Pantai Membuku masih unggul dibanding dengan tempat-tempat wisata lainnya di Kabupaten Buton Utara,kemudian jarak dari kota Ereke hanya berkisar kurang lebih tiga kilometer dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki,” ungkapnya.

Rian menyayangkan lokasi wisata unggulan ini masih minum fasilitas. Ia berharap pemerintah daerah dapat membangun fasilitas pendukung seperti gazebo,kamar ganti, MCK dan fasilitas lainnya. Selain itu, perawatan maupun pemeliharaannya harus dilakukan bersama-sama pemerintah daerah maupun pemerintah setempat.

“saya berharap pemerintah daerah kedepannya dapat mengelola Pantai Membuku dengan baik dan dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah,” tandasnya. (#)

Pin It on Pinterest