41 Personil Polres Baubau Naik Pangkat

image_pdfimage_print

Peliput : Ady Cacung – Editor: Fardin JS

BAUBAU,BP- Sebanyak 41 anggota Polres Baubau naik pangkat satu tingkat yang terdiri dari 37 Bintara dan 4 Perwira pada upacara korp raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi TMT dihalaman mapolres Baubau, Rabu (02/01).

Kapolres Baubau AKBP Hadi Winarno SIk mengatakan kenaikan pangkat harus melalui proses seleksi sebagai persyaratan dan pertimbangan pimpinan dan merupakan jeri payah saat melaksanakan tugas.Kenaikan pangkat juga membawa konsekuensi yang berat, karena tidak bermanfaat kenaikan pangkat jika tidak diimbangi dengan naiknya kualitas hidup dan kualitas kinerja serta tanggung jawab anggota kepada tuhan, bangsa, masyarakat juga keluarga.

“Kita Melaksanakan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Hari ini Bukanlah Suatu pemberian Hadiah Yang Dapat Diperoleh dengan Sendirinya Setelah Melewati periode Waktu Tertentu. Akan Tetapi kenaikan Pangkat Melalui proses seleksi sebagai Persyaratan Dan Pertimbangan Pimpinan Serta Merupakan Jeri payah pelaksanan Saudara Pelaksanaan Tugas,” ungkap pria dengan dua melati dipundaknya ini.

Adapun jumlah personil yang menerima kenaikan pangkat yakni 4 perwira naik pangkat dari IPDA ke IPTU sedangkan untuk bintara BRIPKA ke AIPDA 10 personil, BRIGADIR ke BRIPKA 3 personil,BRIPDA ke BRIPTU 24 personil dengan total 41 personil.

“Kenaikan Pangkat ini Dapat Memberikan Perubahan Motivasi dan Semangat Kerja Untuk Lebih Berprestasi dalam Meningkatkan Kinerja menuju Polri yang profesional, Bermoral dan Modern dapat dipercaya masyarakat.,”katanya
Dalam upacara kenaikan pangkat itu turut hadir Waka Polres Baubau, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Baubau. Jumlah personil yang diturunkan 1 pleton perwira,gabungan staf 1 pleton,Sabhara 1 pleton, Reskrim/intel dan narkoba 1 pleton dan lantas 1 pleton. (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This