Pelaku Pembunuhan di Sulaa Diringkus di Kendari

Peliput: Ady Cacung Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU,BP- Gerak cepat Polres Baubau mengungkap pelaku pembunuhan Waode Rahmawati (31) yang ditemukan di salah satu kebun di Kelurahan Sulaa Kota Baubau akhirnya membuahkan hasil. Pelaku yang tidak lain adalah suaminya sendiri Rosaini Ladae (46) diringkus di Kota Kendari selasa (01/01).

Kapolres Baubau AKBP Hadi Winarno SIK didampingi Kasat Reskrim Polres Baubau AKP Ronald Arron Marawi SIK dalam press rilisnya di kemarin mengatakan, setelah mendapat laporan adanya mayat yang ditemukan di salah satu kebun masyarakat di Kelurahan Sulaa, pihaknya langsung bergerak cepat dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari hasil investigasi indikasinya mengarah kepada tersangka yang tidak lain suami siri Rosaini Ladae,”kata Hadi Winarno.

Dikatakan, untuk mengungkap kasus ini pihaknya bekerjasama dengan Polda Sultra dan Polresta Kendari. Hasilnya, tersangka diringkus di wilayah Poasia Kota Kendari dalam pelariannya usai menghabisi nyawa korban.

“Tersangka diringkus di wilayah Poasia Kendari atas kerjasama dengan Polda Sultra dan Polresta Kendari,”katanya.

Usai ditangkap tersangka langsung digiring kembali di Polres Baubau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tersangka dijerat dengan pasal 338 tentang pembunuhan dan Pasal 334 tentang penganiayaan berat yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang dengan ancaman hukuman di atas lima tahun,”tutupnya.(#)

Pin It on Pinterest