Samahuddin Imbau Masyarakat Kokohkan Semangat Kebersamaan Menuju Buteng Berkah

image_pdfimage_print

Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton Tengah untuk tetap mengokohkan semangat kebersamaan dan persatuan dalam mengawal serta mendukung program pembangunan.

Hal itu senada dengan penyampaian Bupati Buteng H Samahuddin SE saat memberikan sambutan di acara malam pergantian tahun yang bertempat di pelataran simpang empat Labungkari, Senin malam (31/12).

“Di momen tahun baru ini, mari kita kokohkan semangat kebersamaan dan persatuan untuk menuju cita-cita Buton Tengah yang berkah, ke depan disinilah pusat ibu kota dan aktivitas perkantoran kita,” ungkap Samahuddin.

Momentum peringatan tahun baru kali ini kata dia, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan, bangsa Indonesia sedang mengalami berbagai cobaan dan teguran oleh Allah SWT.

“Banyaknya musibah harus membutuhkan perenungan dalam diri, perlunya bermuhasabah atau mengintrospeksi diri, karena sesungguhnya dibalik musibah tergantung hukuman dan cobaan, namun tidak semua musibah adalah bencana, bisa jadi bencana adalah ujian atau peringatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, anjuran dari pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi, diharapkan agar momentum malam tahun baru kali ini tanpa diwarnai dengan hura-hura dan bermewah-mewah.

Lanjut dari itu, Samahuddin juga mengimbau sikap dan perbuatan masa lalu yang dianggap masih kurang baik maka harus diganti dengan amal yang lebih baik. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This