Warga Minta Kadis PU Butur Perbaiki Jalan Rusak

image_pdfimage_print

Peliput: Zukman

BURANGA, BP – Sejumlah ruas jalan di Pusat Kota Ereke, Kabupaten Buton Utara (Butur) rusak parah. Akibatnya pengendara roda dua dan empat mengeluh karena banyaknya jalan berlubang.

Salah seorang tukang ojek di Kota Ereka, Kasri merasa kesal dengan kondisi jalan yang hingga saat ini belum diperbaiki. Kata dia, sudah sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas akibat kendaraan menghindari jalan yang berlubang.

“Saya sudah sering kali terpeleset ,bahkan hampir bertabrakan dengan pengendara lainnya hanya karena masing-masing menghindari jalan rusak dan berlubang,”ungkapnya.
Dia berharap pemerintah setempat khusunya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buton Utara untuk segera melakukan perbaikan jalan di dalam pusat Kota Ereke.
Sementara itu, Kadis PU Wawan Wardaya saat dikonfirmasi via selulernya, mengatakan beberapa ruas jalan rusak di ibu kota Kecamatan Kulisusu Ereke akan dituntaskan pada tahun 2019 mendatang. Kata dia, tidak menutup kemungkinan perbaikan jalan juga akan dilakukan diluar Ereke, seperti jalan poros Ereke-Baubau dan Jalan poros Waode Buri- Labuan Kacamatan Wakorumba Utara.

“Diperbaiki secara bertahap agar masyarakat dan pengguna kendaraan yang melintas baik yang menuju Kota Baubau dan Provinsi bisa nyaman,”jelasnya. (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This