Cegah Siswa Ngelem, BNN Bakal Sosialisasi ke Sekolah

image_pdfimage_print

Peliput : Ady Cacung

BAUBAU,BP- Untuk mencegah siswa ngelem dan menggunakan komix sebagai media untuk mabuk-mabukan, BNN Kota Baubau bakal melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

BNN juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Kesehatan. Untuk itu, BNN akan melaksanakan sosialisasi diseluruh sekolah yang ada di Kota Baubau.

“Dalam waktu dekat kita akan lakukan sosialisasi kesekolah sekolah untuk menjelaskan kepada siswa bagaimana bahaya konsumsi Lem fox dan komix secara berlebihan akan berbahaya bagi syaraf otak mereka,” ungkap Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Baubau Alamsyah Djufri kepada Baubau Post saat ditemui diruang kerjanya pada, Kamis (03/01).

Menurutnya, pencegahan juga dapat dilakukan oleh pihak sekolah dengan melakukan memeriksa barang bawaan siswa saat masuk ke sekolah. Jika didapati ada siswa yang membawa lem fox atau komix dapat dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan oleh pihak sekolah.

Lanjut Alamsyah, tahun ini pihaknya akan lebih memperketat pengawasan dan pencegahan Lemfox dan Komix, serta obat -obatan berbahaya yang digunakan generasi muda terlebih kepada siswa.

“Antisipasinya untuk siswa, berawal dari lemfox dan komix mereka akan mencoba ke hal yang lebih berbahaya lagi ke depan, bisa saja dia akan coba obat-obatan bahkan sampai ke narkoba,” tutupnya. (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This