Dapat Bantuan Kemendikbud, SMPN 2 Baubau Siap Laksanakan UNBK

image_pdfimage_print

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- SMPN 2 Baubau akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah sendiri tahun 2019. Pihak sekolah telah mendapatkan bantuan fasilitas komputer sebanyak 21 unit dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Kepala SMPN 2 Baubau Machmud SPd saat dikonfirmasi Baubau Post, mengatakan pelaksanaan UNBK SMPN 2 Baubau akan menggelar pada 22 April 2019, dan sudah bisa dilaksanakan secara keseluruhan di sekolah sendiri. Sebelumnya pihak sekolah sempat menggunakan fasilitas komputer SMKN 1 Baubau sebanyak dua ruangan dalam memaksimalkan pelaksanaan UNBK siswanya, karena kebutuhan media komputer sekolah yang terbatas dan tidak memadai.

” Sebenarnya jumlah komputer kami cukup untuk melaksanakan ujian. Namun setelah berlangsungnya simulasi ujian tahun lalu, banyak kerusakan yang terjadi sehingga kita memilih untuk melaksanakan UNBK di SMKN 1 Baubau, dengan mengambil dua ruangan,” jelasnya.

Dikatakannya, jumlah komputer sekolah saat ini sebanyak 111 unit dari jumlah sebelumnya hanya 90 unit. Hal itu dikarena pihak sekolah telah mendapatkan bantuan komputer dari Kemendikbud RI sebanyak 21 unit.

” Baru-baru kami dapat bantuan fasilitas komputer sebanyak 21 unit dari kementerian. Sebelumnya jumlah komputer kami sebanyak 90 unit yang diperoleh dari bantuan Disdikbud Kota Baubau,” ungkapnya.

Sehingga diperkirakan pelaksanaan UNBK SMPN 2 Baubau pada tahun pelajaran 2019/2020 sudah menggunakan fasilitas komputer sendiri. Jumlah siswa peserta ujian SMPN 2 Baubau saat ini mencapai angka 303 siswa, sehingga pihaknya akan melaksanakan ujian sebanyak tiga sif pelaksanaan.

” Insya Allah pelaksanaan UNBK tahun ini kami sudah bisa mandiri, tidak lagi nebeng di komputer sekolah lain karena jumlah komputer sekolah sebanyak 111 unit dan telah mencukupi jumlah peserta ujian kelas tiga sebanyak 303 siswa,” tutupnya (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This