SMPN 2 Baubau Bakal Melaksanakan Pengayaan dan Pendalaman Materi

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP– Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), SMPN 2 Baubau akan mengintensifkan pembelajaran siswanya di kelas tiga dengan mata pelajaran UN, melalui proses pendalaman materi dan pengayaan di sore hari.

Kepala SMPN 2 Baubau Machmud SPd saat dikonfirmasi Baubau Post, Jumat (04/01) mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan pengayaan secara intensif hingga waktu mendekati pelaksanaan ujian. Kegiatan itu dilakukan sebanyak empat kali dalam satu minggu, dengan memaksimalkan waktu sore hari pada pukul 16.00 sampai 17.20 Wita.

” Kita akan memulai pengayaan pada hari selasa depan (08/01) sampai dengan mendekati pelaksanaan ujian. Selain itu, kita mengambil hari Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat, untuk melaksanakan pengayaan,” jelasnya.

Dikatakan, tidak hanya pelaksanaan pengayaan yang maksimalkan sebagai bentuk persiapan siswa dalam menghadapi ujian, namun juga difokuskan pada pendalaman materi pada pelajaran UN.

” Pembelajaran untuk kelas sembilan, saya arahkan teman-teman guru agar lebih fokus di pendalaman materi UN,” ungkapnya.

Lanjutnya, pelaksanaan pengayaan siswa kelas tiga sengaja dijadwalkan pada sore hari, pasalnya ia melihat pengalaman ditahun sebelumnya banyak siswa yang terlihat lesu dan kecapean karena harus menerima pembelajaran dari pagi sampai menjelang sore hari.

” Akan lebih efektif jika anak-anak kami pulangkan dulu ke rumah dan datang kembali pada sore hari untuk mengikuti pengayaan,” tutupnya (#)

Pin It on Pinterest