Terkendala Anggaran, BNN Belum Tes Urin Kru Angkutan Laut

image_pdfimage_print

Peliput : Ady Cacung

BAUBAU,BP – Setelah melaksanakan tes urin di beberapa tempat seperti terminal angkutan darat, dan bandar udara betoambari, BNN Kota Baubau juga akan melakukan tes urin bagi kru angkutan kapal laut. Namun saat ini, pihak BNN belum dapat melaksanakan kegiatan tersebut karena terkendala kurangnya anggaran.

Kepala BNN Kota Baubau Alamsyah Djufri kepada Baubau Post saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (03/01), mengungkapkan jika saat ini pihaknya belum dapat melaksanakan tes urin kru kapal laut karena masih terkendala anggaran untuk turun ke lapangan melakukan pemeriksaan.

Namun kata dia, setelah anggaran mencukupi, pihaknya akan langsung melakukan pemeriksaan bagi kru angkutan kapal laut dan sering melaksanakan kegiatan pemeriksaan urin agar kru angkutan darat, laut dan udara tidak terindikasi menggunakan narkotika.

“Untuk mencegah masuknya narkoba nanti, kita akan sering lakukan pemeriksaan baik transportasi laut, darat dan udara,” ungkapnya

Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan koordinasi kepada kepala perhubungan laut dan kepala bandar udara untuk saling bersinergi mencegah dan memutus mata rantai peredaran narkoba di Kota Baubau.

Dikatakan, alat pemindai barang X-Ray yang telah beroperasi di Pelabuhan Murhum saat ini dapat memutus rantai peredaran narkotika di Baubau. Pihaknya juga berharap agar dapat menempatkan anggota BNN untuk membantu memeriksa barang yang mencurigakan saat ditemukan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan kepala perhubungan laut dan kepala bandar udara untuk bekerja sama, kalau nanti pada saat pemeriksaan barang ditemukan barang yang mencurigakan, cepat menghubungi pihak BNN untuk datang pastikan itu narkotika atau bukan,” tandasnya.

Menurut data yang dihimpun media ini, sedikitnya 27 Kasus yang berkaitan dengan Narkotika ditangani oleh Kejari Baubau selama tahun 2018 dan itu dikategorikan meningkat dibandingkan tahun 2017 lalu. Olehnya itu pihak BNN akan berupaya melakukan pencegahan masuknya narkotika di Baubau.(#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This