Tiket Pesawat Penyumbang Terbesar Inflasi di Baubau

image_pdfimage_print

Dishub Bakal Koordinasi dengan Pihak Maskapai

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP- Meroketnya harga tiket pesawat saat ini menjadi penyebab utama inflasi di Kota Baubau. Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) merilis, Kota Baubau mengalami inflasi 1,61 persen di bulan Desember lalu.

Berbagai upaya kini mulai dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau. Melalui Dinas Perhubungan (Dishub), Pemkot Baubau bakal berkoordinasi dengan pihak maspakai dan bandara.

Kepala Dishub Kota Baubau melalui sekretarisnya M Yunus mengatakan, pihaknya telah melapor ke Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH perihal tingginya harga tiket pesawat yang berdampak terjadinya inflasi.

“Langkah pertama, kita laporkan dulu di pak walikota. Ini yang sementara kita usahakan dari Pemerintah Daerah adalah mencoba mengkomunikasikan dengan pihak maskapai,” katanya saat ditemui Jumat (04/01)s.

M Yunus menjelaskan, terkait kebijakan harga tiket, merupakan ketentuan penuh dari pihak maskapai, tidak ada intervensi dari Pemerintah Daerah. Untuk itu, sebisa mungkin Pemkot Baubau akan bernegosiasi dengan pihak maskapai untuk menurunkan harga tiket.

“Terkait dengan kebijakan (harga tiket pesawat-red) itu, kita di perhubungan tidak bisa intervensi, karena itu sistem dari maskapai itu sendiri,” pungkasnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This