Tim Walengkabola Juarai Turnamen Kasti Bibi Lombe Cup II

image_pdfimage_print

Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP – Tim Pasir Putih Walengkabola asal Kabupaten Muna berhasil menjuarai turnamen Kasti Bibi Lombe Cup II, setelah mengalahkan tim Nangkas Yes Watulea di babak final yang berlangsung di lapangan J Wayong Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) pada Jumat sore (04/01). Turnamen kasti tersebut diadakan sejak bulan Desember 2018 lalu yang diikuti oleh 16 tim.

Tim Pasir Putih Walengkabola asal Kabupaten Muna meraih juara I pada pertandingan kasti, juara II diraih oleh tim Nangkas Yes Watulea, juara III direbut oleh tim Bayangkari Wakuru, sedangkan juara harapan I alias peringkat IV adalah tim Gaspa Watulea.

Peraih juara I pada turnamen Kasti tersebut mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 15 Juta ditambah piala bergilir. Sedangkan juara II dihadiahi uang tunai Rp 10 juta, juara III mendapat Rp 5 juta, serta juara harapan I alias peringkat IV memperoleh hadiah Rp 3 Juta.

Pada iven tersebut selain pertandingan kasti, juga dirangkaikan dengan pertandingan Lari Karung dan Tarik Tambang, dengan hadiah Kulkas bagi juara I, hadiah Televisi bagi juara II, hadiah Mesin Cuci bagi juara III, serta hadiah uang tunai Rp 750 ribu bagi peraih juara harapan I alias peringkat IV.

Dalam lomba Lari Karung Putra, peraih juara I atas nama La Jono, juara II La Isi dan juara III diraih oleh La Umara. Sedangkan lomba Lari Karung putri, juara I diraih oleh Musliha (Walengkabola), juara II didapat oleh Ila (Nangkas) dan juara III diraih oleh Zainab (Boncu).

Sementara itu untuk pertandingan Tarik Tambang Putra, juara I diraih oleh tim Sampurna, juara II tim Jaya Baru, juara III tim Nangkas Yes dan juara harapan I adalah tim Turis. Sedangkan pertandingan Tarik Tambang Putri, juara I diperoleh tim Puncak Lamolu (Metere), juara II tim Praja Pol-PP Buteng, juara III tim Cendana (Walengkabola), serta juara harapan I diraih oleh tim Liang Kapepe (Walengkabola).

Wakil Bupat Buteng Kapten Inf (Purn) La Ntau saat dikonfirmasi usai menutup turnamen mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Bibi Lombe alias Laone selaku penggalang dana pada event tersebut.

“Dia (Bibi Lombe alias Laone) adalah perantau Manokwari, Papua Barat, yang ingin meramaikan kegiatan di Buteng khususnya di Lombe, saya juga sudah sampaikan ke pak Bupati dan kemungkinan sebelum lebaran juga akan diadakan kembali turnamen seperti ini, jadi memang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Orang nomor dua di Buteng ini juga mengatakan, diadakannya turnamen tersebut semata-mata merupakan niat baik Bibi Lombe selaku penggalang dana, tidak ada tendensi maupun muatan politik, karena penggalang dana pada kegiatan tersebut bukan merupakan caleg melainkan hanyalah seorang pengusaha di Manokwari.

“Saya juga atas nama pribadi dan pemerintah daerah sangat mengapresiasi masyarakat Lombe, karena selama berlangsungnya pertandingan tidak ada gesekan-gesekan diantara supporter, semua selalu dalam kondisi aman, terkendali dan kondusif,” tutupnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This