Baubau Raih Adipura ke Empat

Kado Awal Tahun

BAUBAU, BP- Kota Baubau kembali menoreh prestasi. Di awal tahun ini, untuk yang keempat kalinya, kota pemilik benteng terluas di dunia ini meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Penghargaan tersebut, tidak lain berkat kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dalam menjaga kebersihan lingkungan. Penerimaan Piala Adipura untuk keempat kalinua ini, setelah adanya surat undangan yang diterima pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Baubau belum lama ini.

Informasi peraihan Adipura tersebut dibeberkan Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat menghadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Muhammadiyah di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Buton, minggu (13/01).

“Seharusnya kegiatan ini dihadiri pak wali, tetapi karena beliau sekarang lagi menghadiri acara penyerahan penghargaan adipura,” bebernya.

Monianse bersyukur, belum lama memimpin pasca dilantik beberapa bulan lalu, Walikota AS Tamrin MH dan dirinya sukses mengantar Kota Baubau ke penghargaan adipura untuk kesekian kalinya.

“Alhamdulillah, Kota Baubau dapat Adipura lagi untuk kesekian kalinya,” katanya.

Sebelumnya Kadis Lingkungan Hidup melalui Sekretarisnya Suarmawati, mengatakan rencana penyerahan piala adipura pada Senin (14/01) di Auditorium Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta pusat oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Menurut Suarmawati, penilian yang difokuskan dalam ajang penghargaan Adipura ini yakni pengelolaan sampah. Hal lain yang menjadi penilaian yakni pengelolaan air ruang terbuka hijau dan pengelolaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3). (Gustam)

Pin It on Pinterest