Iis Eliyanti resmi jabat Wakil Bupati Buton

Laporan: Hasrin Ilmi

KENDARI,BP-Iis Elianti resmi menduduki jabatan Wakil Bupati Buton periode 2017-2022 setelah dilantik Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi SH di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra selasa (15/01).

Pelantikan Iis Elianti ini berdasarkan SK Mendagri Nomor 132.74- 8827 tahun 2018. Iis Eliyanti, dilantik bersamaan dengan Bupati Kolaka danWakil Bupati Kolaka terpilih periode 2019-2024, H Ahmad Syafei SH MH dan Muh Jayadin SE.

Gubernur Sultra Ali Mazi usali pelantikan dalam sambutannya berpesan agar seluruh kepala daerah yang telah dilantik dapat menjaga amanah dalam menjalankan tugas.

“Tidak ada lagi perbedaan pandangan, dan harus menerima kepala daerah yang baru dilantik. Semua masyarakat Kolaka maupun Buton harus dukung kepala daerah demi kemajuan daerah dan percepatan pembangunan,” ungkapnya.

Khusus untuk Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Ali Mazi menekankan agar keduanya dapat lebih profesional, transparan dan akuntabel dalam memimpin daerah. Selain itu ia juga meminta kepala daerah agar bekerja maksimal di daerahnya termasuk menanggulangi kemiskinan masyarakat.

“Untuk Wakil Bupati Buton semoga secepatnya dapat menyesuaikan diri, dan segera bekerja bersama bupatinya La Bakry. Intinya semua yang baru dilantik agar bekerja dengan baik dan membangun daerah,” tutupnya.

Untuk diketahui Iis Elianti terpilih menjadi Wakil Bupati Buton dilakukan oleh DPRD Buton tanggal 19 november 2018 lalu. Dengan pelantikan ini maka tercatat ia (Iis Elianti-red) sebagai perempuan pertama yang menduduki jabatan tersebut. (***)