Kamil Ady Karim: DPRD Siap Berikan Dukungan Anggaran Untuk Program Sukseskan Adipura

Laporan: Prasetio M

JAKARTA, BP– Selain menagendakan studi banding atau kajian antar daerah (KAD) ke daerah yang mendapat prestasi adipura kencana atau adipura yang terbaik dari presiden RI seperti Kota Surabaya, Ketua DPRD Baubau H Kamil Ady Karim juga menekankan pentingnya memberikan dukungan anggaran kepada pemerintanh Kota Baubau dalam meningkatkan prestasi dibidang pengelolaan lingkungan hidup.

“Tanpa ada dukungan anggaran maka akan sulit pemerintah mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi sehingga bisa meraih piala adipura kencana seperti Kota Surabaya,” Katanya, Selasa (15/01).

Sebagai Ketua DPRD Kota Baubau, pihaknya akan memberikan dukungan anggaran itu dan membahasnya secara khusus dengan pemerintah. Pihaknya, lanjut Kamil Ady Karim, ikut bertekad mewujudkan Baubau yang TAMPIL bersih dan asri.

Seperti diketahui Kota Baubau baru saja mendapatkan piala adipura yang keempat kalinya untuk kategori kota sedang dario Presiden RI yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla di Jakarta, Senin (14/01). Piala adipura merupakan salah satu penganugerahan bergengsi yang diberikan kepada daerah yang dinilai telah melakukan pengelolaan lingkungan dengan baik.

Ketua DPRD Baubau pun memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Baubau yang telah mempertahankan prestasinya dalam mengelola lingkungan hidup hingga piala adipura tahun 2019 kembali diboyong Kota Pemilih Benteng terluas di Dunia itu. (***)

Pin It on Pinterest