Mahasiswa UNG Gelar Sosialisasi di SMK Perikanan Wakeakea

Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP – Empat mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar sosialisasi di SMK Perikanan Wakeakea. Keempat Mahasiswa tersebut yaitu, Hatija Daud (Mahasiswi Semester VI Jurusan Sosiologi), Hasrifita (Mahasiswi Semester VI Jurusan Manajemen Pendidikan), Hasan (Mahasiswa Semester VI Jurusan PKN), serta Ayya (Mahasiswi Semester VI Jurusan Manajemen Pendidikan), merupakan putra daerah asal Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah.
Saat dikonfirmasi oleh Baubau Post beberapa waktu lalu, Ketua Panitia Hatija Daud, mengatakan jika target yang hendak dicapai pihaknya dalam kegiatan sosialisasi tersebut, adalah menarik minat siswa-siswi kelas XII SMK Perikanan Wakeakea untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Negeri Gorontalo.

“UNG merupakan salah satu kampus yang jauh dari Buton Tengah, sehingga sosialisasi yang kami adakan ini untuk memberikan kesempatan kepada teman-teman, siapa tahu ada yang berminat untuk kuliah di Gorontalo, kalau warga Buton Tengah yang pernah kuliah disana hingga sekarang, baik yang masih aktif kuliah maupun yang telah menamatkan studinya sudah mencapai 100 lebih,” kata dia.

Hatija juga menuturkan berdasarkan data yang ada, saat ini jumlah mahasiswa UNG secara keseluruhan berkisar kurang lebih 20 ribu orang yang tersebar di empat lokasi tempat perkuliahan.

“Kalau motonya UNG adalah Kampus Peradaban, atau biasa disebut juga kampus Merah Maron, kampus ini pertama didirikan pada tanggal 1 September 1963 dan sekarang sudah terakreditasi A,” tuturnya.

Untuk diketahui, UNG saat ini membina 11 Fakultas diantaranya: Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Matematika dan IPA, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakuktas Peternakan, Fakultas Sastra dan Budaya, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Fakuktas Pertanian, serta Fakultas Kedokteran.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Kepala SMK Perikanan Wakeakea Ratman Muin SPi yang didampingi staf dewan guru serta diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas XII.
Pemaparan materi dalam kegiatan itu dimulai dari pengenalan dan prosedur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), persyaratan pelamar Program Bidik Misi, peluang bergabung dalam organisasi kampus maupun luar kampus, hingga pemberian motivasi dan semangat belajar kepada seluruh siswa kelas XII. (*)

Pin It on Pinterest