Samahudin Resmikan Destinasi Wisata Jembatan Singku

 Masyarakat Jaga Destinasi Wisata Buteng

Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP- Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE secara langsung meresmikan destinasi wisata Jembatan Singku yang terletak di Desa Lowu-lowu Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

H Samahuddin SE usai meresmikan Jembatan Singku beberapa waktu lalu menginginkan masyarakat setempat mampu memajukan dan menjadi pelaku sadar wisata di Kabupaten Buteng. Pemerintah hanya mampu menyiapkan fasilitas pendukung, Sehingga masyarakat buteng yang berperan penting penting untuk menjaga dan melestarikan pariwisata kedepannya.
“Masyarakat harus memiliki kesadaran dengan pentingnya wisata. Harus ada rasa memiliki untuk menumbuhkan tanggung jawab,” kata Samahuddin.

Dikatakan, sektor Pariwisata mampu menjadi sumber ekonomi berkelanjutan untuk masyarakat setempat dengan menjual produk khas daerah kepada para wisatawan yang datang berkunjung. Sehingga ia kembali menegaskan agar masyarakat mampu menciptakan suasana aman dan nyaman kepada para wisatawan.

Ia menghimbau, agar masyarakat selalu menjaga sikap dan tingkah laku, salah satunya dengan cara menjauhi minuman keras (Miras)’
“Tidak akan berguna jika wisata itu sepi, wisata harus ramai pengunjung. Untuk itu masyarakat harus menjaga perilaku. Oleh karena itu jangan ada lagi alkohol,” tegasnya.

Pin It on Pinterest