Dr HAS Tamrin Minta Kepala OPD Respon Program Bersinar BNN

image_pdfimage_print

Peliput : Ady Cacung

BAUBAU, BP– Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH meminta seluruh kepala Organinasi Perangkat Daerah (OPD) agar responsif terhadap pencegahan Narkoba. Menurutnya para pejabat daerah ini perlu membuat program Bersih Narkoba (Bersinar) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau.

“Tentu juga program dari BNNK ini mengalir kepada kadis-kadis agar membuat program bersih Narkoba,” ungkap Dr HAS Tamrin saat memberikan sambutan dan membuka program Bersinar belum lama ini.

Untuk postif ini, Pemkot Baubau sangat mendukung penuh agar terlaksananya kegiatan Bersinar. Dia juga berharap dengan adanya kegiatan ini semoga ke depan semua dapat berpartisipasi melawan masuknya Narkoba ataupun beredar di Kota Baubau.

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan yang menyasar kelurahan dan desa ini sangat efektif jika satgas anti Narkoba dibentuk juga di kelurahan, agar mereka saling bersinergi memerangi Narkoba di wilayah kelurahannya masing-masing. Dengan upaya itu dirinya optimis, pemerintah dapat memperkecil peredaran Narkoba.

“Karena kalau hanya dari segi keamanan hukum pihak kepolisian dan BNN sendiri tidak terlalu ampuh , tapi kalau kita bersama sama melawan Narkoba itu pasti akan lebih ampuh,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Bambang Priyambada menyampaikan bahwa dengan melakukan pencegahan di instansi dan lembaga masing-masing, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan memberikan pesan-pesan positif bahaya Narkoba tersampaikan untuk masyarakat.

“Sebelum ke masyarakat kita bersihkan dulu instansi dan lembaga kita, agar masyarakat dapat menilai bahwa lembaga pemerintah dan penegak hukum itu bersih dari Narkoba,” tutupnya. (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This