Hari Ini Pasar Bandar Batauga akan Ditempati

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Buton SelatanAmril Tamim

Peliput: Amirul

Batauga, BP- Sesuai rencana, hari ini Senin (28/01) lokasi Pasar Baru Bandar Batauga akan di tempati oleh para pedagang Eks pasar laompo. Hal itu berdasarkan kesepakatan antara para Pedagang dan Pemerintah Kabupaten (Pemda) Buton Utara.

Hal itu di ungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Busel Drs MZ Amril Tamim saat di temui diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

” Benar jika para pedagang meminta penambahan waktu, hingga tangga 28 Januari 2019, sebelum mereka menempati lokasi pasar barunya,” ujarnya.

Dikatakan, sebelumnya waktu pemindahan di jadwalkan akan dilaksanakan pada hari Rabu (16/01), namun para pedagang meminta penambahan waktu dengan alasan ingin berbenah, sebelum nenenpatilokasi pasar Bandar Batauga.

“Alasannya, masyarakat atau para pelaku pasar membutuhkan waktu pembenahan kios atau los mereka,” ujarnya.

Sementara itu, dilokasi dan waktu yang berbeda, Kabag Ekonomi Subaidah mengatakan untuk jaringan listrik yang menghubungkan jalur utama ke Pasar Bandar Batauga sudah terpasang. Listrik di lokasi pasar baru tersebut sudah siap terpakai dengan jumlah keseluruhan daya mencapai 5000 watt.

“Listrik sudah menyala dan tidak ada kendala,” ujar Subaidah. (*)

Pin It on Pinterest