Mantan Ketua KMI, Ingin Pemuda Butur Kedepannya Benahi Pemahaman Politik

Peliput: zukman

BURANGA, BP- Mantan ketua Kesatuan Mahasiswa Indonesia (KMI) Buton Utara (Butur) 2007-2008, Mukmin melihat potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup kaya, sehingga generasi muda Butur harus memperkaya wawasn dan bijak dalam mengelolah potensi daerah, sehingga berkesinambungan.
Mukmin SSos MSi saat ditemui Baubau post, Minggu (27/01) mengatakan, generasi muda Buton Utara saat ini harus mampu mengembangkan dirinya dan berbenah disegala bidang, khususnya pemahaman Politik yang berorientasi pada kekuasaan diubah menjadi pemahaman untuk memanusiakan manusia dan menjunjung tinggi peradaban manusia.

“Politik harus menjadi alat utk memartabatkan manusia, bukan justru menghancurkan nilai keadaban,” kata mukmin.
Dikatakan, Butur harus tetap diisi dengan aktifitas yang produktif dan bermartabat untuk jangka panjang, serta keberlangsungan hidup yang berkesinambungan untuk masyarakat butur kedepannya.

Mantan Ketua KMI Butur itu juga menyatakan, jika visi misi Pemerintahahan Daerah Buton Utara (Pemda Butur) saat ini, harus di sikapi dengan kreatifitas oleh generasi muda Butur, untuk ikut berpartisipasi mewujudkan visi misi tersebut. Sehingga Butur kedepannya akan memiliki identitas yang jelas.

” Apakah Butur sebagai daerah dengan identitasnya organik sebagai mana visi misi Pemda Butur hari ini atau sebagai daerah dengan identitas lainnya. Itu terpulang kepada kualitas Sumber Daya Manusia generasi Buton Utara hari ini, atau justru menjadi daerah yang tertinggal tanpa kejelasan identitas potensi yang pasti. pilihan itu semua terpulang kepada generasi muda Butur,” tutupnya (*)

Pin It on Pinterest