OJK Sultra Ajak BPR Bahteramas Butur Terus Gelar Inovasi Pelayanan

Peliput: Zukman

BURANGA, BP– PD BPR Bahteramas Buton Utara baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham, Tahun Buku 2018, di salah satu Hotel di Butur, Minggu (27/1/2019). Disekemapatan itu juga Wakil Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Tenggara (OJK Sultra) Maulana Yusuf, mengajak Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas untuk terus berinovasi dalam meningkatkan mutu pelayanan, salah satunya dengan memberikan kemudahan akses kepada masyarakat, melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Wakil OJK Sultr Maulana Yusuf menuturkan, kemajuan teknologi informasi saat ini sudah ikut mewarnai kehidupan manusia. Tidak terkecuali aktivitas bisnis industri jasa keuangan. Belakangan ini kita mengenal finansial teknologi yang aksesnya dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja sehingga kebutuhan akan efisiensi pelayanan terjawab.

“Itu harus menjadi motivasi BPR untuk melakukan inovasi, agar mudah bersaing dengan bisnis perindustrian keuangan lain, yang semakin ketat persaingannya,” tutur Maulana Yusuf.

Hal senada disampaikan pula Gubernur Sultra, Ali Mazi, dalam sambutannya yang diwakili oleh asisten Bidang Perekonimian dan Pembangunan Setda Provknsi Sultra, Nur Endang Abbas. Kata dia, kegiatan tersebut juga sekaligus dijadikan momentum untuk melakukan perbaikan.

Meski kinerja BPR Bahteramas Butur sudah terbilang baik, tuntutan perbaikan kinerja maupun pelayanan selalu menjadi tantangan yang mesti dijawab. Terkait dengan pelayanan berbasis Teknologi Informasi, menurutnya sudah menjadi tuntutan di era sekarang ini.

“Ini perlu dipertahankan. Kemudian jangan puas dengan capaian ini. Di era milenial, maka pelayanan berbasis teknknologi informasi tentunya satu masukan yang sangat baik,” tuturnya.

Di kesempatan selanjutnya, Bupati Butur Abu Hasan melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Alifudin Zuhri, menaruh harapan, agar BPR Bahteramas mengambil peran dalam menciptakan perbaikan pelayanan perbankan di Butur. Selain itu, ia berpesan agar sinergitas dengan Pemprov Sultra, Pemda Butur, tingkat kecamatan hingga desa semakin baik.

Sementara itu, dilokasi yang sama Direktur Utama PD BPR Bahteramas Butur Mahmud Sabaena mengungkapkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Meski pemanfaatan teknologi informasi belum maksimal dilakukan, namun pihaknya akan terus berinovasi demi memberika pelayanan maksimal kepada masyarakat, diantaranya dengan menyediakan berbagai fasilitas pendukung untuk menciptakan kenyamanan para nasabah.

Kata dia, BPR Bahteramas berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja, serta memberikan kemudahan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dan alhasil, BPR yang ia pimpin kini berhasil menjangkau masyarakat Butur, hingga ke pelosok.

“Hal itu, tentunya tanpa mengabaikan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan keuangan,” ungkapnya. (*)

Pin It on Pinterest