Wisatawan Asing di Baubau Diprediksi Meningkat Mei-Agustus

image_pdfimage_print

Peliput : Ady Cacung

BAUBAU, BP– Wisata di Kota Baubau dan sekitarnya cukup menarik bagi para wisatawan asing. DIprediksi jumlah wisatawan akan meningkat para periode Mei hingga Agustus tahun ini.

Kepala Sub Seksi Penindakan Keimigrasian Kota Baubau Ridho Aprizal Zawawi Amd Im SH MH mengatakan, Mei hingga Agustus adalah waktu liburan musim panas untuk di luar negeri.

“Bukan hanya saat liburan Nasional pelajarnya yang membuat bertambahnya volume angka wisatawan, namun juga liburan musim panas di luar negeri yang membuat para wisatawan datang berkunjung untuk meneliti ataupun menikmati wisata yang ada di Baubau,” jelasnya.

Beberapa tempat yang biasa dikunjungi menurut pemantauan pihaknya yakni, Hutan Lambusango untuk meneliti flora dan fauna, pantai nirwana, Pulau Ular dan Daerah Pasarwajo juga pantai pantai lain yang menarik.

Mayoritas wisatawan yang datang berkunjung ke Baubau berasal dari negara Australia, Hongkong dan Amerika. Dalam kunjungannya biasanya para wisatawan membentuk rombongan.

“Dalam setiap rombongan kunjungannya ke Baubau paling lama satu minggu lalu berganti dengan rombongan yang lain. Begitu terus sampai berjalan satu sampai dua bulan,” pungkasnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This