Alami Ganguan Mesin, PLN Ereke Lakukan Pemadaman bergilir

image_pdfimage_print

Peliput: Zukman

BURANGA, BP- Saat ini PLN unit pelayanan Ereke mengalami ganguan ganguan mesin, sehingga terjadi pemadaman bergiril di wilayah Kabupaten Buton Utara (Butur).

Hal itu diungkapkan oleh Sabaan selaku supervisor teknik kantor pelayanan PLN unit ereke, saat ditemui Baubau Post beberapa waktu lalu.

” Tidak mungkin terjadi pemadaman kalau tidak ada kerusakan, mesin 24 jam sementara mesin yang beroperasi hanya itu saja ada kerusakan otomatis ada pemadaman, kita punya mesin pas2san,” ucapnya.

Dikatakan, PLN unit pelayanan Ereke memiliki empat mesin yang beroperasi, namun saat ini namun mengalami kerusakan. Pihaknya juga meminta suplai listrik dari Kota Baubau, namun tegangan suplai tidak sampai di pihaknya, sehingga pihaknya akan mencari penyebab tidak sampainya suplai listrik tersebut.

” Kita suplai dari Baubau, ternyata tegangan suplay dari Baubau masuk ke ereke tidak bisa masuk, harus dicari dulu gangguanya apa,” ungkapnya.

Selain itu, padamnya listrik secara bergilir, juga dikarenakan adanya kerusakan sistem kelistrikan. Pihaknya saat ini sedang melakukan perbaikan terhadap sejumlah travo dan sistem kelistrikan yang rusak.

Ia berharap agar masyarakat Butur tetap bersabar dan ia memohon maaf atas pemadaman listrik secara bergilir di wiyah Butur.

Karena itu dia berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap bersabar dan mohon maaf atas dilakukannya pemadaman listrik bergilir di wilayah Butur. ” Kita tetap berusaha karena kita telah digaji oleh negara, walaupun hanya satu mesin yang bisa beroperasi tetap kita akan nyalakan dari pada tidak ada yang menyala sama sekali jadi mohon bersabar,” tutupnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This