Maksimalkan Dana Desa,Polres Buton Ajak Kades Bagun Desa Sesuai UU

Peliput: Prasertio M

BATAUGA, BP- Hindari penyalahgunaan Dana Desa, Polres Buton dibawah Komando AKBP Andi Herman SIk, mengajak para kepala desa diseluruh wilayah Kabupaten Buton Selatan (Busel) untuk memaksimalkan penggunaan Dana Desa (DD), dan melakukan inovasi dalam pembangunan desa.

Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIk saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi media pembekalan dana desa diwilayah Kabupaten Busel, Jumat (01/02) mengajak seluruh kepala desa diwilayah Kabupaten Buton Selatan, untuk terus berinovasi membangun desa sesuai dengan amanat undang undang nomor 6 tahun 2015 tentang Desa.

“Sejak digulirkan pada tahun 2015, sampai dengan saat ini jumlah dana desa dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, oleh karena itu diharapkan para kepala desa dapat terus berinovasi melakukan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa” ujar Andi Herman.

Dikatakan, dana desa tiap tahunnya terus meningkat, sehingga penggunaan untuk membangun desa di Kabupaten Buton Selatan juga harus meningkat, dan yang memberi dampak positif khususnya kesejahteraan masyarakat di desa tersebut.

Acara sosialisasi media pembekalan dana desa ini diselenggarakan oleh Dinas PMD Kabupaten Buton Selatan, bekerjasama dengan Polres Buton. Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Polres Buton menghadirkan pihak dari Polda Sultra.

” Narasumber dari Ditbinmas Polda Sultra, dimaksudkan sebagai upaya preemtif dan preventif guna mencegah penggunaan dana desa yang tidak sesuai dengan peruntukan dan penyelewengan anggaran,” tutupnya.

Pin It on Pinterest