Samahuddin Rotasi Pejabatnya Eselon II

image_pdfimage_print

Hasan Tali Jadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan
Peliput: Anton

Editor: Hasrin Ilmi

LABUNGKARI, BP – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE melakukan rotasi jabatan kepada kurang lebih 110 pejabatnya yang terdiri dari Eselon II, III dan IV di gedung Azzahra Kelurahan Lakudo, Kecamatan Lakudo, Kamis (31/01).

Pejabat lingkup Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Buteng yang terkena proses rotasi jabatan terdiri dari 14 esolon II, 32 esolon III a dan III b, serta 64 esolon IV a dan IV b.

Bupati Buteng H Samahuddin inginkan agar para pejabatnya selalu loyal pada atasan, pasalnya keharmonisan di lingkup OPD bisa diwujudkan melalui loyalitas antara bawahan dengan atasan.

ia mengangkat para pejabat baru melalui loyalitas dan penilaian kinerja.

“Saya diam, tapi hati-hati, diam sambil menilai, penilaian saya sesuai dengan kinerja dan loyalitas mereka dilingkupi OPD,” kata Samahuddin.

Orang nomor satu di Buteng ini Juga menyebutkan proses pelantikan pejabat baru dilingkup Pemerintahan Kabupaten Buotn Tengah, dilakukan dengan cara yang bersih dan profesional.

“Haram leherku ini jika mengambil uang dari para pejabat yang dilantik, tidak ada pungli,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala BKPSDM Samrin Saerani, menjelaskan bahwa untuk posisi jabatan yang mengalami kekosongan untuk sementara masih diisi oleh Pelaksana tugas (Plt) yang merupakan kebijakan Bupati.

“Itu akan berlanjut sambil menunggu lelang jabatan, kita target Maret akan selesai,” ujarnya.

Berikut nama OPD Buteng yang berganti, La Haruni yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), kini ditugaskan sebagai staf ahli. Jabatan pucuk pimpinan lingkup Dishub Kabupaten Buton hingga kini belum terisi.

Sabaruddin Nur, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan kini dipercaya menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Arsidik Patola, jabatan lama sebagai kepala BPMD kini menjadi staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik, sehingga jabatan Kepala BPMD masih kosong .

La Angkata, sebelumnya merupakan staf Sekretariat daerah, namun kali ini ia menjabat sebagai Asisiten II. Asruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Koperasi kini menjadi Asisten III sekretariat daerah.

Nurjanah yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pangan, kini menjadi asisiten I sekretariat daerah pemkab Buteng. Abdullah yang sebelumnya menjabat Kepala BKKBM, kini menjadi Kadis pendidikan mengantikan Hasan tali yang pindah menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan.

Malik yang sebelumnya dari staf ahli kini dilantik menjadi Kadis Sosial. Hal ini disebabkan jabatan Kadis Sosial kini memasuki masa pensiun.

Lasaripi sebelumnya menjadi Asisten I Sekretariat daerah kini diangkat menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan. Siruddin dari Kepala Dinas UKM Dan Koperasi, kini jadi Kepala Dinas Pangan yang dahulunya kosong. LM Mursal zubair dari asisten III dilantik menjadi Kepala BKKBM.

Diadakannya pelantikan ini, mengakibatkan delapan jabatan esolon II kosong diantaranya, Badan Pengelolaan dan Keuangan Negara, Kasat Pol-PP dan Damkar, Dinas Pariwisata, Inspektorat, BPMD, Dinas Koperasi Dan UKM, dan Dinas Pertanian. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This