Disdukcapil Baubau Intens Sosialisasi Antisipasi Padatnya Perekaman KTP-el Siswa

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP– Mengantisipasi padatnya pengurusan administrasi kependudukan oleh para siswa jelang penglulusan ujian nanti, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau kini gencar sosialisasi.

Kepala Disdukcapil Kota Baubau melalui sekretarisnya Arlis mengatakan, pihaknya akan mendatangi semua sekolah di Kota Baubau.

“Kami sudah komunikasi ke sekolah-sekolah, sebagai informasi awal sebelum nanti kami susul dengan surat resmi, guna mengantisipasi penumpukan pelayanan perekaman siswa,” katanya.

Arlis menjelaskan, sebelum dan sesudah pelulusan SMA nanti, para siswa akan memadati Kantor Disdulcapil Kota Baubau mengurus administrasi kependudukan guna mengikuti pendidikan lanjut.

“Khusus di bulan-bulan Februari, Maret dan April itu, banyak siswa yang melakukan perekaman KTP-el untuk keperluan tes TNI, Polri atau sekolah kedinasan,” jelasnya.

Untuk itu, kata Arlis, Disdukcapil Kota Baubau terus menyisir sekolah-sekolah mensosialisasikan mekanisme tahapan kepengurusan administrasi kependudukan.

“Makanya kami terus berkomunikasi dengan pihak sekolah, sebagai langkah awal,” pungkasnya. (*)

Pin It on Pinterest