Resmikan Puskesmas Lowu-lowu Sekda Puji Kemegahan Bangunannya

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Gedung baru puskesmas Low-lowu Kecamatan Lea-lea diresmikan penggunaannya oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Roni Muhtar, Sabtu (02/02). Gedung berlantai dua ini cukup megah dan mewah dari puskesmas lainnya di Kota Baubau.

“Dari luar gedungnya itu mentereng dan mewah. Tadi saya sempat masuk ke dalam memperhatikan interior di dalam ternyata sama mewahnya,” ungkap Sekda Baubau dalam sambutannya.

Menurut Roni, bangunan gedung yang mewah ini harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Aparatur Puskesmas Lowu-lowu diminta untuk menjalankan amanat negara dalam meningkatakan kesehatan masyarakat.

“Gedung megah ini tidak ada gunanya jika tidak dibarengi dengan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dengan pelayanan yang baik masyarakat akan selalu bersyukur dengan peran kita sebagai orang yang ditugasi negara agar masyarakat dapat hidup sehat,” ujarnya.

Selain itu, Sekda juga berpesan agar para pegawai Puskesmas maupun masyarakat dapat menjaga dan merawat bersama gedung puskesmas. Dirinya berharap dibangunnya gedung Puskesmas Lowu-lowu yang baru dapat menjadi kebanggan masyarakat setempat.

Pembangunan gedung ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan sarana maupun prasarana kesehatan di Kota Baubau.

Roni menambahkan, Pemerintah Kota Baubau akan menganggarkan perawatan fasilitas di setiap Puskesmas di daerah ini. Puskesmas-puskesmas lain yang juga butuh perbaikan akan diupayakan pemerintah daerah tahun ini untuk direalisasikan. (**)

Pin It on Pinterest