Sekda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Zamil Kolese

image_pdfimage_print

Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau Roni Muhtar meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Zamil Kelurahan Kolese, Kecamatan Lea-lea, Sabtu (02/02) mewakili Walikota AS Tamrin. Peletakkan batu pertama ini menjadi simbol dimulainya pembangunan masjid.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau H Idrus Taufiq Saidi SKom MSi, Roni Muhtar dalam sambutannya, menyatakan rasa syukurnya karena dipercayakan oleh Walikota Baubau dalam kegiatan ini. Sekaligus menetapkan hati untuk melangkah hadiri di tempat pembangunan Masjid Nurul Zamil.

Ketua Panitia Pembangunan, La Ode Aswad SSos, masjid ini dibangun atas swadaya masyarakat. Mulai dari lahan masjid hingga dana material pembangunan masjid, semua berasal dari masyarakat.

“Dari segi desain, alat, bahan dan tenaga pekerja semua bersumber dari masyarakat. dimana masjid ini di bangun di atas tanah yang hibahkan oleh Ibu Zamila, sehingga masjid tersebut di beri nama nurul zamil yang di ambil dari penggalan asmaul husnah (nurul) dan Zamil di ambil dari nama ibu yang telah dengan sukarela menghibahkan tanahnya untuk di bangun masjid, sehingga mempunyai arti cahaya dari keluarga yang telah menghibahkan tanahnya yang berukuran kurang lebih 20m x 50m,” jelas La Ode Aswad.

Direncanakan masjid ini dengan konstruksi yang unik, terdiri atas 99 jendela sebagai simbol 99 asmaul husnah (sifat-sifat Allah), 5 qubah yang merupakan tanda sholat 5 waktu dalam sehari semalam. 12 tiang utama yang mewakili 12 Rakaat dalam shalat 5 waktu sehari semalam.

Acara diakhiri dengan pemberian sumbangan oleh Sekda Kota Baubau. Kegiatan pula dihadiri Kadis Kominfo, Plt Kadis Dikbud, Kadispora, Kadis Koperasi dan UKM, Plt Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kadis Perindag, Kadis Tenaga Kerja, Kasatpol PP. Kapolsek Lea-lea, Camat Murhum, Camat Bungi, RT/RW se-Kecamatan Lea-lea, serta tokoh-tokoh masyarakat. (**)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This