Kepala Staf Kepresidenan Sambangi Buton

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP- Di sela-sela kesibukannya, Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko SIP menyempatkan diri berkunjung ke tanah Buton. Tiba di Bandara Betoambari Kota Baubau pada senin (04/03) sekitar Pukul 12.00 Wita, Moeldoko bersama rombongan disambut dengan tarian Lawati.

Selaku pimpinan daerah, turut menjemput Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH dan Bupati Buton La Bakri beserta jajarannya masing-masing. Nampak aparat kepolisian bersama TNI sigap pengamanan di lokasi.

Kedatangan mantan Panglima TNI dan rombongan di tanah Buton guna menghadiri Festival Nelayan di Desa Kondowa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton. Sebelum ke lokasi festival, Moeldoko bersama rombongan ditemani As Tamrin dan La Bakri menyempatkan diri makan siang di Vila Pantai Nirwana.

Arak-arakan mobil rombongam nampak memadati jalan. Kesatuan Polisi Lalu Lintas Polres Baubau pun sigap mengatur arus lalu lintas, serta menuntun rombongan menuju lokasi makan siang.

“Kunjungan utama beliau kan bertemu dengan nelayan di Kabupaten Buton. Baubau sebagai kota yang dilewati, tentu pemerintah kota wajib melakukan penjemputan. Mulai dari walikota sampai dengan pimpinan OPD turut hadir,” ucap Sekretaris Daerah Kota Baubau Roni Mukhtar di sela-sela makan siang tersebut.

Pasca makan siang dan beristirahan sejenak, sembari ngobrol bersama, sekitar Pukul 13.00 Wita, Moeldoko bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Buton. Bermalam di Kota Baubau, Moeldoko rencananya berangkat hari ini kembali ke Jakarta. (*)

Pin It on Pinterest