2020, Dinkes Baubau Bakal Dirikan Puskesmas Melai

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau telah mencanangkan pembangunan gedung baru pada Puskesmas Melai, untuk tahun anggaran 2020. Untuk lokasi pembangunan gedung akan dialihkan ke Kelurahan Baadia, dengan desain tiga lantai.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinkes Kota Baubau Amrin Taoni SPd MPd saat dikonfirmasi Baubau Post, Senin (04/03). Dikatakannya, pada tahun 2020 mendatang, pihak Dinkes akan mendirikan satu gedung baru pada Puskesmas Melai.

Gedung tersebut rencananya akan dibangun pada lokasi yang menjadi aset pemerintah di Kelurahan Badia. Sebab, lahan yang dihuni saat ini bukan merupakan aset Pemerintah, sehingga tidak bisa dilakukan pembangunan gedung baru.

” Untuk program 2020, kita akan dirihkan bangun baru pada Puskesmas Melai. Rencananya akan dipindahkan ke daerah Badia yang merupakan aset pemerintah,” jelasnya.

Tidak hanya itu, desain pembangunan Puskesmas Melai akan dibuat tiga lantai. Atas dasar penghematan penganggaran, mengingat lahan dilingkup Kota Baubau yang begitu mahal.

” Kita akan bangun setinggi tiga lantai. Sengaja kita bangun secara fertikal, karena kalau mau dibangun secara horizontal akan memakan banyak lahan,” tutupnya (#)

Pin It on Pinterest