Disdikbud Baubau, Imbau Sekolah Usulkan Pengadaan Fasilitas Yang Masih Kurang

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Guna meningkatkan mutu pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Baubau imbau sejumlah sekolah untuk mengusulkan pengadaan sarana dan prasarana yang masih kurang di lingkungannya.

Plt Kepala Disdikbud Kota Baubau La Ode Aswad SSos MSi saat ditemui diruangan kerjanya, Senin (04/03) mengatakan pihak Disdikbud senantiasa mengimbau sejumlah sekolah, untuk mengusulkan beberapa fasilitas sarana dan prasarana sekolah yang masih kurang, untuk segara dibicarakan. Hal itu bertujuan meningkatkan mutu pendidikan yang terintegritas baik.

“Kita imbau mereka untuk mengusulkan saja pengadaan sarana prasarana yang kurang, jika ada peluang maka akan kami bantu,” jelasnya.

Tercatat, sebanyak 19 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri yang ada di Kota Baubau. Seluruh sekolah yang ada, masih sangat minim fasilitas penunjang mutu pendidikan. Kendati demikian, hal itu tidak langsung di realisasikan secara serentak melainkan dengan secara bertahap.

Lanjutnya, untuk tetap mengetahui perkembangan kebutuhan sekolah yang masih kurang, maka ia mengimbau kepada seluruh sekolah agar mengajukan usulan bantuan.

” SMP Negeri di Kota Baubau ada 19 sekolah, jadi kita bingung mau realisasikan usulan dari sekolah mana dulu. Untuk itu, diharapkan mereka bisa bersabar karena kita akan selesaikan persoalan itu secara bertahap,” tutupnya (#)

Pin It on Pinterest