Sekda Baubau Akui Baubau Minim Air Bersih

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP- Sekrataris Daerah (Sekda) Kota Baubau Roni Muhtar mengakui bahwa saat ini kota pemilik benteng terluas di dunia itu masih kekurangan air bersih. Hal itu kini menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau.

Pengakuan itu diungkap Roni dalam sambutannya di salah satu kegiatan di Aula Kantor Walikota Baubau, selasa (05/03). Dikatakannya, Pemkot Baubau bakal mengupayakan langkah-langkah pasti guna meminimalisir hal tersebut.

“Untuk listrik kita bagus. Meski kadang mati lampu, tapi tidak ada masyarakat kita yang kekurangan listrik. Tinggal yang kurang adalah air bersih kita,” ungkap Roni Muhtar yang juga Plt Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Baubau itu.

Roni juga mengakui, banyak kelurahan masyarakat Kota Baubau terkait air bersih, terutama keruhnya air saat musim hujan. Kendati demikian, ia menyebut ada beberapa daerah di Kota Baubau yang bahkan kebanjiran air bersih.

“Di Kota Baubau itu kurangnnya hanya persoalan air bersih. Bahwa ada beberapa masyarakt yang mengeluh kekurangan air, tapi ada juga di beberapa tempat yang mengalirnya air banyak,” tuturnya.

Ia berharap masalah air bersih segera diatasi, agar tidak ada lagi pengaduan masyarakat Kota Baubau persoalan air bersih. Semua lini mesti meningkatkan koordinasi mencarikan solusi akan persoalan tersebut. (*)

Pin It on Pinterest