Muh Yasin Ingin Seluruh ASN Butur Jadi Pelopor Pembangunan

Peliput: Zukman

BURANGA, BP- Dibawah kepemimpinan Drs Abu Hasan dan Ramadio SE selaku Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Buton Utara (Butur) telah menunjukan sejumlah kesuksesannya diberbagai bidang, terutama di bidang penataan Birokrasi melalui Sekertaris Daerahnya Drs Muhammad Yasin. Hal itu juga yang ingin ditunjukan Muhammad Yasin, dimana ia menginginkan seluruh para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi pelopor dan penggerak pembangunan di Kabupaten Butur yang letaknya di utara Pulau Buton.

Sekda Butur Muhammad yasin saat ditemui beberapa waktu lalu mengatakan, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di berbagai bidang, ia juga selaku Sekda menginginkan agar birokrasi di Butur bekerja secara profesional, akuntabel dan bertanggung jawab sebagai abdi negara, serta mampu memberikan pelayan prima kepada seluruh masyarakat Butur dan tidak terjebak dalam politik praktis.

“sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang mengabdi kepada negara harus lebih profesional,disiplin dan tidak terjebak dalam berdemokrasi dan berpolitik praktis.karna aparatur sipil negara adalah pelayan masyarakat yang bekerja secara profesional,” kata Muhammad Yasin.

Dikatakan, dengan ditunjuknya sebagai Sekda Butur, maka ia akan menjalani tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang ada. “ini adalah tugas negara dan pengabdian kepada negara untuk kesejahteraan rakyat yang saya akan jadikan amanah dalam menjalankan tugas tugas saya sebagai birokrasi,”ujar mantan kadis pendidikan itu.

Bekerja Sebagai birokrat yang handal, cerdas serta memiliki sense of intelegensia, tidak heran jika Bupati Butur Drs H Abu Hasan dan Wakilnya Ramadio SE menenpatkan Muhammad Yasin sebagai Sekda Butur, selaku penjabaran atas kebijakan pembangunan, khususnya Pembangunan manajeman birokrasi yang lebih Profesional.

” Saya berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Butur dalam hal ini Bupati Drs H ABU HASAN dan Wakil Bupati RAMADIO SE yang telah menunjuk saya sebagai sekda Butur. Tentunya tugas ini adalah tugas mulia yang saya harus jalani dan saya lakoni berdasarkan aturan,” ungkapnya. (*)

Pin It on Pinterest