Anisa, Siswa SMANSA Peraih Juara Satu Fisika OSN Tingkat Kota Baubau

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Satu lagi, siswa berprestasi SMAN 1 Baubau yang berhasil meraih juara satu Fisika Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kota Baubau.

Anisa Zalianty Maharani, siswa kelahiran Baubau 02 April 2002 merupakan salah satu siswa berprestasi dikelas XI IPA 9 yang berhasil mendapatkan juara satu OSN bidang Fisika ditingkat Kota Baubau.

Anak dari pasangan orang tua Ayah Muhammad Zariun dan Ibu Nurmayanti, mengucapkan rasa syukur atas perolehan juara yang berhasil diraihnya. Sebab, berdasarkan pengalaman ditahun sebelumnya ia hanya berhasil memperoleh juara tiga untuk jenis lomba yang sama.

Namun setelah memasuki tahun pelajaran baru, ia mulai menekuni mata pelajaran yang didalaminya. Sehingga tidak heran jika tahun ini siswa yang menggemari jenis kuliner Nasi goreng dan Kapuchino tersebut dapat menunjukan progres yang positif.

” Saya sangat bersyukur sekali karena pengalaman ditahun lalu saya hanya berhasil mendapatkan juara tiga, setelah saya berusaha dengan gigih akhirnya terbayar dan mendapatkan juara satu untuk tahun ini,” jelasnya.

Dikatakannya, latihan yang dijalani selama ini cukup rutin yaitu dua kali dalam satu minggu. Namun setelah memasuki H-1 Bulan, proses pembinaan mulai diintenskan dengan mengikuti karantina selama kurang lebih satu bulan.

” Kita latihan pada sore hari yaitu dua kali dalam seminggu dan satu bulan sebelum lomba kita dikarantina dan tidak masuk kelas untuk medalami mata pelajaran masing-masing selama satu bulan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Anisa yang memiliki Hobi membaca Nofel ternyata suka menghabiskan waktu malam untuk belajar. Terhitung sejak selesai melaksanakan ibdah salat Isa. Ia juga berdoa dan berharap ketika mengikuti penyelenggaraan OSN tingkart Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) nantinya, ia mendapatkan hasil yang memuaskan.

” Harapannya bisa mendapatkan juara terbaik ditingkat rovinsi nanti, soalnya tahun lalu hanya mendapatkan juara tiga juga di tingkat Provinsi Sultra,” tutupnya (#)

Pin It on Pinterest