Wa Ode Adisti Nurul Syahrani, Siswa SMAN 1 Baubau Juara Kimia OSN

Peliput: Arianto  W

BAUBAU, BP- Siswi berprestasi asal SMAN 1 Baubau,  yang kerap disapa Rani telah berhasil meraih juara satu Kimia pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Baubau.

Siswi kelahiran Baubau 02 November 2002 tersebut, telah mendalami mata pelajaran ilmu Kimia sejak awal masuk SMA. Tidak mudah baginya untuk mengaplikasikan pengetahuannya dalam wujud perlombaan sehingga ia sempat gagal meraih juara pada ajang yang sama ditahun pelajaran 2018/2019 lalu.

” Tahun lalu saya sempat ikut, namun belum dapatkan hasil terbaik,” jelasnya.

Akan tetapi, berawal kegagalan itulah sampai akhirnya ia terus berusaha dengan giat mengikuti pembinaan dan pelatihan materi ilmu Kimia, tidak hanya disekolah maupun juga dirumah. Kendati demikian,  usaha yang ditekuni selama berbulan-bulan telah membuahkan hasil baik ditahun pelajaran 2019/2020, dengan memperoleh prestasi juara satu Kimia OSN yang diselenggarakan ditingkat Kota Baubau.

” Alhamdulilah senang karena apa yang saya usahakan selama ini sudah terbalaskan dengan hasil yang baik,” ungkapnya.

Anak dari pasangan Ayah LM Syahril SPd dan Ibu Wa Ode Yuning SSos, mengungkapkan prestasi yang ia peroleh tidak terlepas dari usaha dan kerja keras serta dukungan guru pembina. Tidak hanya sebatas pembinaan, namun juga masukan dan motifasi diberikan kepada siswa agar tidak gampang menyerah ketika dihadapkan dengan soal yang susah.

” Alhamdulilah pembina selalu mengsuport kita terus untuk tidak gampang menyerah. Selain itu, guru pembina selalu menyampaikan kepada saya agar ketika sedang didahapkan dengan soal yang susah maka kita harus fokus, tenang, dan ikhlas. Dengan begitu sesulit apapun soalnya pasti bisa dikerjakan,” tutupnya (#)

Pin It on Pinterest