Konawe Utara Beri Penghargaan Tim Administrasi Program SAKIP

Wanggudu – Pemerintah Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah memberikan reward atau penghargaan kepada 25 tim administrasi program Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari berbagai instansi lingkup Kabupaten Konawe Utara.

Kabag Humas Konawe Utara, La Ode Amanuddin, Selasa, mengatakan tanda jasa itu diberikan atas usaha dan kerja keras tenaga admin membantu pemerintah mensukseskan program Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) hingga meraih predikat B kategori baik se-Sultra.

“Penghargaan itu diberikan oleh Bupati Konawe Utara, Ruksamin pada Senin (18/3) di Wanggudu,” kata Amanuddin.

Dalam kesempatan itu kata Amanuddi, Bupati Konawe Utara mengatakan, predikat B dalam program SAKIP yang disematkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi beberapa lalu, tidak lepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak.

“Dan yang paling terutama adalah para tim tenaga administrasi yang terus bekerja dengan baik dan profesional menjalankan sistem akuntabilitas masing-masing dinas,” katanya.

Para tenaga admin itu katanya, akan dikirim melakukan studi banding di Banyuwangi agar lebih menambah pengetahuan dan wawasan karena di daerah itu jauh lebih prestasinya.

“Saya perintahkan pimpinan SKPD siapkan biayanya untuk 25 orang ini, jangan lagi ada keluhan-keluhan saya dengar,” kata Bupati Ruksamin.

Konawe Utara merupakan bagian dari lima daerah di Sultra yang meraih predikat B program SAKIP, yakni Wakatobi, Kota Kendari, Buton Utara, dan Konawe Selatan. (ANTARA)

Pin It on Pinterest