KPU Baubau Belum Pastikan Kedatangan Surat Suara

Peliput : Asmaddin Editor: Prasetio M

BAUBAU, BP- Hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau belum dapat memastikan logistik surat suara dan formulir hologram tiba di Kota Baubau. Pasalnya kedua logistik tersebut diadakan langsung oleh KPU RI.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU Kota Baubau Edi Sabara saat ditemui awak media, Selasa (19/03).

” Yang belum tiba itu adalah surat suara dan formulir berhologram, karena itu diadakan oleh KPU RI langsung,” ujarnya.

Dikatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, kedua logistik tersebut akan tiba di Kota kendari, pada Selasa (19/03), yang nantinya akan di salurkan di ke Kota Baubau. Sehingga saat ini KPU Baubau hanya menunggu kepastian tibanya surat suara tersebut di gudang KPU Baubau.

” Kita belum tau nanti akan diseberangkan lewat darat atau laut. Kita hanya menerima sampai di gudang, selebihnya itu adalah tanggungjawab dari perusahaan yang mendistribusikan logistik tersebut ke daerah-daerah,” Jelasnya.

Lanjut Edi, pihaknya akan melakukan koordinasi kepada Bawaslu Kota Baubau dan pihak kepolisian, jika nanti logistik telah berada di Baubau untuk ditindaklanjuti dalam proses pelipatan. Pihaknya optimis mampu menyelesaikan proses lipatan surat suara, dan H-1 seluruh surat suara yang telah dilipat dapat disalurkan ke seluruh TPS di Kota Baubau.

“Pihak kepolisian akan full backup mulai dari pelipatan kertas surat suara, sampai pada distribusi kertas suara nantinya,” tuturnya.

Ia menambahkan jika jumlah surat suara yang tiba di Kota sejumlah sebanyak jumlah DPT Kota Baubau di tambah dua persen surat suara cadangan.(#)

Pin It on Pinterest