Diduga Kelelahan, Nelayan Waruruma Tewas Tenggelam

Peliput : Asmaddin

BAUBAU, BP- Salah satu nelayan di Kelurahan Waruruma Kecamatan Kokalukuna, Hasrun (44) tewas tenggelam. Pria paruh baya tersebut meninggal dunia, saat menyelam untuk menarik jangkar perahunya di kedalaman laut sekitar 4 meter.

“Diduga akibat kelelahan, karena dia dari semalam mengonsumsi minuman keras dan belum sempat istrahat (tidur -red), dia langsung menuju ke laut untuk memasang jaring dengan cara berenang menuju perahunya,” ungkap kapolsek Kokalukuna IPTU Laode Sumarno SSos saat ditemui awak media, Jumat (22/03).

Dia mengatakan, di lokasi perahunya, korban menyelam untuk menarik jangkar perahu tersebut. Namun naas, korban kehilangan nyawanya, sehingga alhmarhum meninggal dunia karena kecelakaan laut.

Menurut saksi mata Arman alias Mentos (25) menuturkan sekitar pukul 06.15 wita, korban datang ke rumahnya dengan mengajaknya ke laut untuk menjaring. Saat itu korban mendahuluinya untuk menyiapkan perahu.

“Saat saya sampai di perahu, saya lihat ada gelembung dari dalam air, karena panik saya minta tolong kepada masyarakat,” kata Arman ditemui di rumah duka.

Empat warga lainnya David, Wawan, Ego dan Asman, membantunya melakukan tindakan pertolongan dan melakukan evakuasi ke rumahnya. Saat itu kondisi korban sudah tenggelam ke dasar laut dan tidak bernyawa lagi.

Salah satu keluarga korban Hamnia menuturkan, sebelum membangunkan saksi mata Arman alias Mentos, korban sempat makan nasi kuning dan menuju ke laut. Keluarga korban menerima kejadian naas ini murni sebagai musibah dan menyiapkan Hasrun untuk dikebumikan. (#)

Pin It on Pinterest