Razia Malam, Satpol PP Tindak Empat THM

Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Baubau, menggelar kembali menggelar razia gabungan di Tempat Hiburan malam (THM), Senin (15/03). Instansi Praja Wibawa ini bekerja sama dengan Polres Baubau, Kodim 1413 Buton dan Polisi Militer (POM) Baubau.

Kabid Penegakkan Perda Satpol PP Kota Baubau, La Wajo saat dikonfirmasi beberapa awak media mengatakan, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2017, pasal 9 bahwa pemilik usaha THM disarankan membuka tempat usahanya dari pukul 20.00 wita sampai dengan 01.00 wita.

“Operasi kali ini, melihat jam tayang di THM. Kegiatan di THM bisa ditambah satu jam, akan tetapi hal tersebut dikhususkan malam minggu saja,”jelasnya.

Dari puluhan THM yang didatangi, terdapat empat THM ditindak dengan dilakukan panggilan dan ada tiga mendapatkan teguran, sebab telah melewati jam operasionalnya. Untuk THM yang mendapatkan tindakan, akan lakukan pembinaan agar tidak mengulangi lagi setiap jam operasionalnya.

“Apabila masih melanggar, sesuai ketentuan akan dilakukan pemberhentian sementara hingga pencabutan izin usahanya,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan razia malam di sejumlah THM di Kota Baubau akan rutin dilakukan. Apalagi, menjelang Pemilu suasan kondusif harus selalu tercipta di Kota Baubau.(*)

Pin It on Pinterest