1.060 Kertas Suara Di Butur Rusak

Peliput: Zukman

BURANGA,BP- Usai dilakukan penyortiran dan pelipatan kertas suara Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur), ditemukan 1060 kertas suara rusak.

Ketua KPU Butur Hasruddin SE saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, mengatakan, jika pihaknya menemukan 1060 kertas suara rusak. Sehingga kekurangan kertas suara di tambah kertas suara rusak, pihaknya membutuhkan 1.181 kertas suara lagi

” Kami sudah laporkan kerusakan surat suara itu ke KPU provinsi maupun pusat,” tuturnya.

Dikatakan, pihaknya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan penyortiran dan pelipatan surat suara, pasalnya KPU Butur melibatkan 55 relawan masyarakat untuk melakukan tugas tersebut.

Diketahui,jumlah surat suara untuk pemilu di kabupaten Butur,mulai untuk pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi Sultra masing-masing berjumlah 45.275 kertas suara.

Sementara kertas suara untuk pemilihan Caleg DPRD Kabupaten Butur yakni berjumlah 16.688 lembar untuk daerah pemilihan (Dapil) satu , kemudian Dapil dua sebanyak 13.102 lembar. Sedangkan dapil tiga sebanyak 18.482 lembar. (*)

Pin It on Pinterest