Dinas PUPR Butur Akan Perbaiki Jembatan Di Dua Desa

Peliput: Zukman

BURANGA,BP- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buton Utara (Butur) akan melakukan perbaikan jembatan rusak di dua desa yakni di Desa Lahumoko Kecamatan Kambowa dengan nilai anggran pembangunan Rp 1,2 miliar. Dan Desa Wantulasi Kecamatan Wakorumba Utara dengan anggaran pembangunan Rp 1,4 miliar.

Kepala Dinas PUPR Butur Wawan Wardaya ST SE MSi mengatakan, jika pengerjaan dua jembatan tersebut akan dilakukan pada bulan April dan di targetkan rampung tahun ini.

“Pengerjaanya bulan ini setelah proses tender selesai.Untuk kontruksinya beton,” kata Wawan saat di temui di ruang kerjanya,baru-baru ini.

Dikatakan, pihaknya akan terus melakukan pembangunan jembatan secara bertahap di sejumlah wilayah Butur. Hal itu untuk membuka keterisolasian beberapa wilayah termasuk akses ke beberapa destinasi pariwisata.

“Tiga tahun kita bangun jembatan 36 unit, kebanyakan berkonstruksi beton,”tuturnya.

Menurutnya, pembuatan jembatan butuh ketelitian khusus, pasalnya, merupakan konstruksi tersebut akan banyak dilalui oleh alat transportasi. Dan jika di buat secara asal-asalan bisa membahayakan masyarakat

“Jadi kita perlu hati-hati dan teliti, karena ini objek vital. Konstruksinya harus bagus sehingga dapat membuat pengguna jalan nyaman,” tutupnya. (#)

Pin It on Pinterest