BNNK Muna Limpahkan Tersangka Kurir Sabu Ke Kejari

Peliput: Hengki TA

MUNA,BP- Tersangka kurir sabu di Kabupaten Muna berinisial DS, akan segera diadili. Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna, telah menyerahkan tersangka dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Raha, Kamis (04/04).

Penyidik BNNK Muna, AKP Anwar saat dikonfirmasi beberapa awak media, Jumat (05/04) mengatakan, tersangka yang merupakan ibu rumah tangga itu, berhasil diringkus di jalan Kelurahan Kontunaga, Kabupaten Muna saat hendak mengantarkan sabu ke pembeli, Rabu (6/2/2019) lalu.

Tersangka dan barang bukti telah diserahakan di Kejari Raha, sebelumnya dititipkan di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Raha,” jelasnya

Penangkapan tersangka sendiri, berawal dari informasi masyarakat bahwa akan adanya transaksi narkoba. Berbekal informasi tersebut, BNNK Muna yang bekerjasama dengan Sat Resnarkoba Polres Muna melakukan penyelidikan dan pengintaian,

“Tersangka terlihat keluar rumah di poros, Jalan Kelurahan Kontunaga, dengan menggunakan sepeda motor, sehingga tim ganungan melakukan penyergapan,” tuturnya.

Dari tangan tersangka, sejumlah barang bukti berhasil diamankan yaitu, sabu sebanyak dua bungkus kecil seberat 1,33 gram, satu unit Handphone merk vivo, dua lembar bukti transfer dan satu bungkus rokok.

Untuk mempertanggungjawbakan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat empat tahun dan maksimal 20 tahun penjara.(*)

Pin It on Pinterest