H-4 KPU Buton Kekurangan Logistik -Burhan: Kita Masih Tunggu Kekurangannya

Peliput : Alyakin

PASARWAJO, BP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton saat ini masih kekurangan logistik Pemilu 2019, padahal waktu pencoblosan tinggal empat hari lagi.

“Logistik kita saat ini ada beberapa kekurangan,” Kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton, Burhan ketika dikonfimasi Baubau Post saat ditemui, Kamis (11/04).

Kata dia, Logistik Pemilu yang kurang saat ini adalah Surat Suara DPRD Kabupaten Buton, DPR RI, DPD RI dan Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden dengan total surat suara sebanyak 3319 serta kotak suara presiden dan wakil presiden. Pengadaaan kekurangan logistik surat suara adalah tugas KPU RI, sementara kekurangan formulir lainnya pengadaannya disediakan oleh KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kekurangan itu, karena pengandaannya bukan dari KPU Kabupaten Buton, jadi semua kekurangan itu kita sampaikan kepada yang cetak surat suara, KPU RI. Ada juga Formulir berhologram itu KPU RI yang cetak, terus formulir lainnya KPU Provinsi,” jelasnya.

Burhan menambahkan, pengiriman logistik di setiap kecamatan lingkup Kabupaten Buton akan dilakukan pada 15 April 2019. Sementara untuk keamanan logistik Pemilu 2019, dijaga ketat oleh anggota Polres Buton.

“Selesai apel serentak di Aula Polres Buton, penyaluran surat suara dilakukan pada 15 april 2019, bergerak ke lapangan, akan dilanjutkan pelepasan logisitik kecamatan. Keamanan logisitik pemilu 2019, kita serahkan pada polisi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Ketua KPU Buton, Burhan kembali dikonfirmasi Baubau Post melalui Via telpon selulernya, Jumat (12/04) mengatakan, pihaknnya masih menunggu kekurangan logisitik Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Belum tiba, kita masih menunggu, itu pengirimannya lewat pesawat,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest