KPU Buteng Lantik KPPS Se-Buteng -Nuriadin: Tiga Kategori Pemilih Yang Harus Dilayani KPPS

Peliput: Taufik

LABUNGKARI, BP- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Tengah (Buteng) resmi melantik seluruh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua KPU Buteng La Ode Nuriadin, bertempat di lapangan Sepak Bola Desa Wajo Gu, Kecamatan Lakudo, Kamis (11/04).

Ketua KPUD Buton Tengah La Ode Nuriadin dalam sambutannya mengatakan dengan dilantiknya ketua KPPS se-Buteng, menunjukkan jika KPU Buteng selaku penyelenggara telah siap melaksanakan Pemilu 2019 yang jatuh pada tanggal 17 April 2019.

“Dengan dilantiknya Ketua KPPS ini KPU Buton tengah telah siap menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April yg tinggal beberapa hari lagi”. kata Nuriadin.

Dikatakan, setelah seluruh ketua KPPS anggotanya dilantik diimbau agar bekerja dengan profesionalitas sesuai dengan aturan yang berlaku. Saat hari H ada tiga kategori pemilih yang harus dilayani, yakni Daftar pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemili Tambahan (DPTb) dan Daftar pemilih Khusus (DPK).

“Ada tiga kategori pemilih yang harus dilayani oleh KPPS dihari pemungutan suara 17 Apri mendatang yaitu, Kategori Pemili DPT, DPTb, dan DPK,” ujarnya.

Dan khusus pemilih dengan kategori DPK, dapat dilayani untuk menyalurkan hak pilihnya pada pukul 12.00 wita sampai 13.00 wita.
“Kalau pemilih DPT dan DPTb itu mulai dari 07:00 wita sudah bisa menyalurkan hak pilihnya, tapi Khusus pemilih kategori DPK mereka bisa menyalurkan hak pilihnya mulai 12:00 wita sampai 13:00 wita,” tutupnya. (#).

Pin It on Pinterest