Bawaslu Baubau Kantongi Oknum Berpotensi Money Politic

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Baubau intens melakukan pengawasan money politic, jelang hari Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April 2019. Beberapa oknum yang berpotensi melakukan pelanggaran telah dikantongi.

” Jadi kami sudah memiliki data terkait orang-orang yang memiliki kemampuan secara finansial untuk dilakukan fokus pengawasan,” ungkap Ketua Bawaslu Baubau Wa Ode Frida Vivi Oktavia SH saat dihubungi, Minggu (14/04).

Frida menyebut, terdapat tiga kecamatan yang masuk dalam kategori kerawanan money politic, yaitu Kecamatan Batupaoaro yang masuk dalam wilayah Dapil satu, Kecamatan Wolio yang masuk di wilayah Dapil dua, dan Kecamatan Kokalukuna yang berada di wilayah Dapil tiga. Anggota Bawaslu Baubau akan berkeliling di wilayah kecamatan masing-masing sebagai upaya pencegahan tindak money politic.

” Fokus pengawasan money politic akan dilakukan di tempat-tempat dan orang-orang yang telah masuk dalam indikasi kerawanan yang dianalisa,” ujarnya.

Dalam melakukan pengawasan, pihaknya tidak bekerja sendiri. Bawaslu Baubau akan melakukan kerjasama dengan pihak kemaman, seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karang taruna serta tokoh-tokoh masyarakat setempat. (***)

Pin It on Pinterest