2019, Puskesmas Kadolomoko Target Akreditasi Paripurna

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Puskesmas Kadolomoko akan melaksanakan Akreditasi untuk yang pertama kalinya di tahun ini. Akreditasi golongan Paripurna atau bintang empat menjadi target.

Kepala Puskesmas Kadolomoko Arni Maruju AMG SKM saat ditemui, Senin(15/04) mengatakan, seluruh petugas dan tenaga kesehatan berantusias dalam menyambut reakreditasi. Salah satunya dengan mempersiapkan segala kebutuhan yang menjadi indikator persyaratan penilaian.

” Semua tenaga kerja sangat bersemangat dalam menghadapi proses akreditas. Akreditasi kita mulai pengalangan komitmen prosesnya sudah berjalan kurang lebih 3 bulan ,” jelasnya.

Dikatakannya, persiapan akreditasi baru mencapai 50 persen, karena baru diefektifkan sejak bulan Februari 2019 lalu. Dibantu Dinas Kesehatan (Dinkes) Baubau, selaku pendamping yang melakukan pamantauan bakal evalusi perbaikan untuk kebutuhan yang masih terkendala.

” Persiapan yang kami lakukan masih terhitung dibawah 50 persen. Kalau persiapan kami sudah siap karena selalu ada perbaikan dari tim pendamping Dinkes Baubau,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dapat mewujudkan target akreditasi paripurna, sebagai bentuk pengakuan peningkatan integritas Puskesmas Kadolomoko. Hal ini sebagai upaya meningkatkan sinergitas petugas kesehatan, serta antusias masyarakat dalam melakukan pemeriksanaan kesehatan. (#)

Pin It on Pinterest