AS Tamrin Harap Pemilu Berjalan Kondusif

Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Walikota Baubau, Dr HAS Tamrin MH berharap Pemilihan Umum (Pemilu) serentak akan dilaksanakan besok, Rabu (17/04) berjalan damai dan kondusif. Dia meminta masyarakat menyalurkan hak politiknya sesuai hati nurani dan tidak golput.

Walikota dua periode itu, saat ditemui di Polres Baubau, Senin (15/04) mengajak masyarakat Kota Baubau bersama-sama datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk meyalurkan hak pilih. “Mari kita berbondong-bondong menuju ke TPS memberikan hak suara kita, tanpa ada paksaan, tekanan dan intimidadsi,” ajak AS Tamrin.

Selain itu, masyarakat Baubau diminta agar menghadapi pemilu selalu dapat menjaga kedamian, kerukunan, jangan sampai ada riak-riak dan gesekan. Dimana, yang menjaga daerah agar tetap kondusif adalah masyarakat Kota Baubau sendiri.

“Dengan Pemilu yang damai dan sukses, dapat menciptakan Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, adil, makmur dan sejahtera,” jelasnya.

AS Tamrin, menghadiri video conference Menko Politik Hukum dan Keamanan terkait kesiapan pengamanan Pemilu di Polres Baubau. Menurutnya hal tersebut, dapat memberikan penguatan untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilu berdasarkan aturan yang ada.

” Itu juga dapat memberikan pedoman dan acuan dalam tugas, dimana memberikan rangsangan psikologis, memberikan kekuatan, kebersamaan dalam konteks yang positif, sehingga dapat berjalan jujur, adil dan sukses,” tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest