Bentuk Intel, Satpol PP Bidik Siswa ‘Ngelem’

Peliput : Asmaddin

BAUBAU, BP- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah membentuk tim intel yang terdiri dari beberapa personil untuk memantau siswa ‘ngelem’. Pasalnya, aktivitas mabuk ngelem marak di kalangan siswa di Kota Baubau.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Baubau Muhammad Husni SH ditemui pekan lalu, mengatakan, tidak hanya ngelem, pihaknya juga melakukan pencegahan siswa bolos. Petugas dibekali Handie Talkie (HT) untuk memudahkan komunikasi.

“Anggota kami yang ditunjuk untuk menjadi intel pemantau siswa yang melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang siswa. Seperti bolos dari sekolah, memakai lem fox untuk mabuk (ngelem -red),” kata Husni.

Pihaknya telah menetukan beberapa titik yang menjadi target operasi kelakukan menyimpang siswa yang mabuk menggunakan lem fox. Lokasi yang berhasil dibidik dan telah menjadi terget pantauan saat ini yaitu Kecamatan Wolio dan Kecamatan Betoambari. Untuk area Kecamatan Wolio meliputi Jalan Imam Bonjol dan Lembah Hijau. Sementara area Kecamatan Betoambari meliputi, Lorong Kehutanan, belakang pagar SMAN 2, SMPN 4, SMPN 3, dan SMAN 4 Baubau.

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan penggerebekan terhadap pelajar yang baru usai ngelem. Namun pada saat penggerebekan semua pelajar telah melarikan diri. Pihaknya hanya menemukan kaleng lem fox berhamburan dan banyak bekas air liur berserakan di lokasi.

“Jika kita menemukan lagi pelajar yang sedang menghirup lem, maka akan diberikan sanksi berat,” tegasnya.

Untuk pelajar yang diamankan, akan dilakukan pembinaan dengan memanggail para orang tua siswa.

Untuk diketahui, setelah Pemilihan Umum (Pemilu) pihaknya akan lebih fokus untuk memantau pergerakan siswa (ngelem -red). Pihaknya saat ini tengah fokus untuk membantu mengawal Pemilu. (#)

Pin It on Pinterest