Busel Dapat Hibah Kapal Pelra Dari Kemenhub

Peliput : Amirul

BATAUGA,BP-Pemerintah Daerah Buton Selatan (Busel) melalui Dinas Perhubungan Busel menerima bantuan satu unit kapal Pelayaran Rakyat (Pelra) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Direktoral Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut yang diserahterimakan di Kantor Syahbandar Utama Tanjung Perak Surabaya, Senin (15/04).

Kepala Dishub Busel Erick Oktora Hibali melalui Sekdin Dishub, Jafar mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari program perintah pusat yakni konektivitas Tol Laut dalam menjangkau daerah-daerah terluar, terpencil dan terisolir.

“Kapasitas penumpang 24 orang, dengan muatan barang 10 ton, kecepatanya 9 knot” kata Jafar saat dikonfirmasi via ponsel, Senin (15/4).

Kata Jafar, dari 17 kabupaten/kota di Sultra yang mendapat bantuan kapal pelayaran rakyat untuk tahap awal, yakni hanya Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Buton Tengah.

“Kita berharap dengan adanya kapal ini bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan, Adanya bantuan kapal Pelra ini sebagai bukti nyata Bupati Busel serius memperhatikan masyarakat dalam bidang perhubungan laut, guna kelacaran konektifitas ekonomi antar pulau di Busel. (*)

Pin It on Pinterest